Goodbye Jerawat

Hi friends! Sudah lama banget ngga nulis di blog karena alasan macem-macem deh, sibuk dari beberapa tahun yang lalu hingga akhirnya blog terbengkalai dan ga pernah nulis lagi (sepertinya terakhir nulis 3 tahun yang lalu). Sampai akhirnya di suatu pagi, tiba-tiba aku dapat inspirasi untuk menghidupkan kembali blog-ku yang terbengkalai ini.


 So, di artikel kali ini aku mau review produk The Body Shop Tea Tree. Sudah setahun belakangan ini kulitku jerawatan di area kening saja, momen paling parah itu di akhir tahun 2015 jerawatku muncul banyak banget. Tipe kulitku itu kering dan sensitif, salah skincare sedikit aja langsung perih dan mengelupas. Untuk menghilangkan jerawat aku sudah coba berbagai cara mulai dari drugstore hingga high-end product, tapi jerawat masih tetap saja muncul. Aku sudah coba ke dokter kulit, menurut dokter penyebab jerawatku bermacam-macam bisa karena stress, udara, kosmetik dan yang paling memicu adalah makanan manis. Ya memang wajar, setahun belakangan ini aku sering bikin kue dan tentunya nyicipin juga. Dokter juga memberi rangkaian skincare untuk menghilangkan jerawat, tapi malah membuat kulitku pedih dan iritasi, sepertinya aku ngga cocok sama bahan-bahan yang terlalu strong :(

Perbedaan setelah merubah skin care dan pola makan

 Hingga akhirnya aku iseng ke Body Shop dan beli The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Toner. Selama ini belum ada produk Body Shop yang manjur dengan kulitku, jadi waktu beli ya udah pesimis aja deh, ngga mengharap jerawatku bakal hilang. Setelah beberapa kali pemakaian, aku kaget karena tonernya benar-benar membersihkan kulitku dan jerawatku mulai hilang. Ngga tinggal diam, aku langsung menambahkan Tea Tree Skin Clearing Lotion dan Tea Tree Oil ke dalam rangkaian skincare aku. Alhasil, jerawatku sudah mulai hilang dan kondisi kulit aku membaik. Kebersihan kulit harus selalu dijaga untuk menghindari jerawat muncul kembali.

Produk Body Shop yang aku gunakan

 Selain mengganti rangkaian skincare, aku juga memperbanyak makan buah-buahan dan sayuran, banyak minum air putih dan juga mengurangi makanan manis. Salah satu cara supaya asupan seratku cukup, setiap hari aku minum pressed juice, terutama pagi hari untuk mendetox tubuh. Kalau craving makanan manis, biasanya aku langsung minum juice aja untuk penggantinya dessert yang biasanya aku makan. Next time aku akan tulis artikel khusus mengenai pressed juice yaa.


 Setelah aku sadari, ternyata kulit itu refleksi dari kesehatan tubuh kita. Kalau tubuh sehat, asupan gizinya cukup, maka kulit akan terlihat bersih dan sehat pula. Pengalaman ini memberi aku pelajaran untuk lebih menjaga kesehatan tubuh dan kulitku.

Thanks for reading guys! :)




Comments

Popular Posts